Rabu, 04 Juni 2008

Software Installation (Instalasi Perangkat lunak) ( Part 2 )

Komputer yang akan kita gunakan disarankan menggunakan windows XP, seri apa saja, windows XP bisa atau cocok dengan semua perangkat lunak produk stainberg, karna perangkat lunak rekaman yang akan kita gunakan adalah Nuendo, dan Drum yang akan kita gunakan adalah Groove agen yang keduanya adalah hasil produknya stainberg. boleh juga ditambah dengan beberapa plugin seperti Guitar rig DLL.

Sekarang kita mulai instal semua perangkat lunak yang kita butuhkan
1 instal Nuendo
2 instal groove agen dan
3 intsal plugin

Untuk menginstal perangkat lunak di atas, saya rasa semua udah tau caranya, tinggal masukin CD nya trus ikutin deh perintahnya.
Tapi jangan lupa, kalo ada pilihan yang harus di conteng pada kotak kecil, pilih VST, karna kita menggunakan Windows buka macintos,
setelah semua perangkat lunak rekaman sudah terinstal semua, kita santai dulu, ngopi kek apa aja yang penting nggak bikin kita pusing....

Nah,.. sekarang coba buka Nuendonya, biasanya pertama kali nuendo dibuka dia minta untuk deteksi sound card OK in aja, dia yang mau sendiri ini, bukan kita, setelah selesai nuendo mendeteksi sound card, dia akan menampakan wajahnya...hehe..... selesai deh proses instalasi.

Tidak ada komentar: